94 Advokat DPC Peradi Pekanbaru Ambil Sumpah Janji Advokat

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Sebanyak 94 advokat yang tergabung dalam DPC Peradi Pekanbaru mengikuti pengambilan sumpah dan janji advokat, yang dilakukan langsung oleh Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Selasa kemarin.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Peradi, Fauzi Yusuf Hasibuan mengharapkan, agar seluruh advokat yang bernaung di dewan pimpinan perhimpunan advokat Indonesia Pekanbaru dituntut dapat bekerja profesional sesuai dengan kode etik advokat.

Apalagi menurutnya, selama ini para advokat DPC Peradi pekanbaru sudah memiliki kredibilitas yang tinggi terutama dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

“Kami berharap para advokat yang baru diambil sumpah dan janji dapat bekerja sesuai dengan ketentuan dan kode etik, dalam melakukan pendampingan kasus hukum yang dihadapi. Salah satunya memberikan bantuan hukum, terutama bagi masyarakat tidak mampu dan yang membutuhkan bantuan hukum saat menjalani kasus pidana maupun perdata yang dihadapi,” pesannya.

Sedangkan Ketua Umum DPC Peradi Pakanbaru, Yusri Sabri juga mengharapkan agar seluruh advokat yang bernaung di DPC Peradi Pekanbaru dapat mengemban tugasnya sesuai dengan sumpah, dan janji yang sudah di laksanakan terutama dalam melayani pendampingan hukum bagi masyarakat.

“Ada sebanyak 94 advokat yang dilakukan pengambilan sumpah dan janji advokat. Saya optimis seluruh advokat  dapat bekerja secara profesional sesuai dengan ketentuan dalam melakukan pendampingan hukum. Ini perlu, terutama untuk menghindari kasus hukum yang dapat menjerat para advokat selama melakukan tugasnya di lapangan,” tukasnya.

Sumber:https://www.cakaplah.com/artikel/serantau/2019/04/03/94-advokat-dpc-peradi-pekanbaru-ambil-sumpah-janji-advokat/#sthash.qLfbNfdF.X4Ldes9T.dpbs

Penulis : Amin
Editor : Jef Syahrul
Kategori : Serantau



Comments are Closed